-advertisement-
-advertisement-
HomeNusantaraEmpat Bus Pariwisata Kecelakaan Beruntun, 1 Tewas 19 Luka-luka

Empat Bus Pariwisata Kecelakaan Beruntun, 1 Tewas 19 Luka-luka

SERANG – Empat bus pariwisata terlibat kecelakaan beruntun di Tol Tangerang Merak, KM 69 pada Sabtu (16/10) pagi. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang tewas dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Kecelakaan tersebut disebabkan oleh bus yang berada di depan mengurangi kecepatan saat melaju dari arah Tangerang menuju Merak.

“Saat bus pertama mengurangi kecepatan, bus kedua, ketiga dan keempat yang dibelakangnya langsung bertabrakan,” ungkap Shinto.

Tabrakan tersebut diduga disebabkan oleh pengendara bus yang tidak menjaga jarak aman saat berkendara.

“Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah antar bus pariwisata yang tidak menjaga jarak ideal dalam berkendara saat dalam kecepatan tinggi,” ungkap Shinto.

Bus dengan nopol A 7516 ZM, A 7516 ZA, A 7517 ZM, dan A 7537 ZA yang mengalami kecelakaan beruntun tersebut telah diamankan petugas kepolisian. Sementara, terkait korban tewas dan luka-luka dievakuasi ke rumah sakit.

“Akibat laka terdapat satu sopir bus yang meninggal dunia dan 19 orang lainnya mengalami luka dan telah dievakuasi ke RS Sari Asih, Kota Serang,” tutur Shinto. (Fahmi Sa’i/radarbanten)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-