22, October, 2021

PT JSM Dapat Fasilitas Pembiayaan Kredit Senilai Rp 3,8 Triliun

 

 

JAKARTA – PT Jasamarga Surabaya – Mojokerto (PT JSM), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan ASTRA Infra memperoleh pembiayaan kredit sebesar Rp3,8 triliun dari Bank BCA yang digunakan untuk pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting.

Perjanjian kredit ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT JSM, Widiyatmiko Nursejati, Senior Vice President Grup Corporate Banking BCA, R. Marthin Joel H.O, dan Kepala Kantor Cabang Korporasi BCA, Dhejani Surjadi, dilakukan di Menara BCA Jakarta, pada Rabu (13/10/2021).

Penandatanganan perjanjian kredit ini turut disaksikan oleh Pemegang Saham PT JSM yaitu, Direktur Bisnis Jasa Marga Agus Setiawan, Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal, Group CEO ASTRA Infra Djap Tet Fa, CEO Toll Road Business Group ASTRA Infra Kris Ade Sudiyono, Direksi BCA Rudy Susanto dan John Kosasih serta Senior Executive Vice President Grup Corporate Banking Wira Chandra.

BACA JUGA: Konsisten Implementasikan Prinsip GRC, Jasa Marga Raih Dua Penghargaan di Ajang TOP GRC 2021

Agus Setiawan dan Djap Tet Fa, sebagai perwakilan pemegang saham dari Jasa Marga dan Astra Infra mendukung pembiayaan kembali fasilitas kredit PT JSM dengan nantinya diharapkan dapat menjadi pendukung dalam peningkatan kinerja PT JSM. Pemegang saham juga komitmen penuh untuk mendukung pertumbuhan kinerja PT JSM.

Agus Setiawan menjelaskan bahwa pembiayaan kredit ini selain akan digunakan untuk pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting, juga untuk kegiatan pemeliharaan dan operasional di PT JSM, sekaligus untuk penguatan kas dari PT JSM, sehingga kedepannya kinerja dan layanan di Jalan Tol Surabaya – Mojokerto bisa lebih meningkat dari sebelumnya, dibarengi dengan peningkatan teknologi yang digunakan.

BACA JUGA: September 2021, Jasa Marga Catat Peningkatan Volume Lalu Lintas 17,4 Persen

“Pembiayaan Kredit ini selain untuk pembiayaan kembali pinjaman kredit eksisting, tentunya akan menjadi dukungan yang baik untuk PT JSM dan akan menambah kas perusahaan, Jasa Marga dan Astra Infra menyambut baik pembiayaan ini, dan akan digunakan sebaik mungkin untuk operasional dan pengembangan teknologi di Jalan Tol Surabaya – Mojokerto,” ujar Agus Setiawan, dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021).

PT JSM merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (55, 51 persen) dan ASTRA Infra (44,49 persen). Jalan Tol Surabaya – Mojokerto sendiri memiliki total panjang 36,27 Km, dengan 4 seksi yaitu, Seksi IA Waru – Sepanjang (2,3 Km), Seksi IB Sepanjang – WRR (4,3 Km), Seksi II WRR – Driyorejo (5,1 Km), dan Seksi III Driyorejo – Krian (6,1 Km). (git/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer