22, October, 2021

Ferdinand Ogah Kecam Polisi yang Smackdown Mahasiswa: Saya Lebih Mengecam Pendukung Taliban

JAKARTA- Tindakan aparat kepolisian yang membanting mahasiswa saat melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Tangerang pada Rabu (13/10/2021) kemarin, dikecam sejumlah pihak. Slogan polisi tegas dan humanis di pertanyakan.

Lewat video yang beredar, kepolisian memukul mundur mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi. Salah satu oknum polisi terlihat menyeret seorang mahasiswa dan membantingnya ke tanah. Hingga punggung mahasiswa itu diduga terbentur trotoar hingga tak sadarkan diri dan kejang-kejang.

Namun demikian, berbeda dengan Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri, Ferdinand Hutahaean mengakui tak ingin ikut-ikutan mengecam aparat kepolisian yang melakukan tindakan tersebut.

Dia mengakui memahami kondisi aparat saat melakukan pengamanan aksi demonstrasi.

“Saya tidak ingin mengecam tindakan Polisi di Tangerang saat menghadapi aksi demo,” ujat Ferdinandn, Kamis (14/10/2021).

Ferdinand bilang, dia memaklumi tindakan tersebut, sebab aparat kepolisian juga punya resiko menghadapi demonstrasi yang anarkis.

“Saya bisa memaklumi bagaimana para petugas di lapangan menghadapi resiko anarkisme demo dan covid dalam kerumunan,” sambung mantan kader Partai Demokrat ini.

Ferdinand malah lebih fokus mengecam orang-orang yang mendukung gerakan Taliban.

“Saya lebih mengecam orang-orang yang mendukung Taliban membunuhi orang tapi mengecam sikap Polri menegakkan aturan,” katanya.

Diketahui setelah kejadian itu, Faiz-mahasiswa yang di-smackdown Polisi- mengungkapkan kondisinya setelah tidak sadarkan diri. Dia akui kondisinya membaik.

“Kondisi saya sehari ini sedikit membaik, mungkin nanti akan saya sampaikan lebih lanjut mengenai kondisi saya selanjutnya,” sebut Faris melalui video.

Sementara oknum polisi, Brigadir NP yang membantingnya, turut mengucapkan permohonan maaf atas tindakannya.

“Saya meminta maaf kepada Mas Faris atas perbuatan saya dan saya siap bertanggung jawab atas perbuatan saya,” ujar Brigadir NP. (dal/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer