23, October, 2021

Cetak Sejarah, 8 Mahasiswi UEU Raih Medali Untuk Tim Basket Bali PON XX Papua

JAKARTA – Delapan Mahasiswi UEU yang memperkuat tim bakset bali di ajang PON XX Papua berhasil meraih medali Perak. Delapan mahasiswi UEU tersebut yang terdiri dari Kadek Sanis Jisanceghi (Psikologi), Made Dita Pramesti Sandradewi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Mita Istinawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Adlina Nabila Madjid,( Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Ni Putu Eka Apprilian Sumbawati (Fakultas Ilmu Komunikasi) Ni Made Hilda Mei (Fakultas Ilmu Komunikasi) dan Ayu Made Sriartha (Fakultas Ilmu Kesehatan).

Dengan capaian tersebut, Tim Bali berhasil mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya masuk ke Final dan meraih medali Perak di ajang PON. Di laga sebelumnya, Tim Bakset Bali menumpaskan tim basket putri Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 53-41 pada laga semifinal yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Kamis (7/10/2021). Meskipun dalam Laga final basket putri, Tim Bali dikalahkan dengan skor 57-37 oleh Tim Jatim berlangsung di Mimika Sports Complex, Sabtu (9/10/2021).

Di awal pertandingan, tim basket putri Bali bermain agresif dan langsung unggul 10-3. Namun, Jatim secara perlahan mampu keluar dari tekanan yang dilakukan para pemain Bali untuk membalikkan keadaan. Jatim menutup kuarter pertama dengan keunggulan 16-15.

 

Pada kuarter kedua, Jatim terus tancap gas dan menutupnya dengan skor 35-25. Jatim terus memimpin 40-30 hingga kuarter ketiga berakhir. Di awal kuarter keempat, perolehan poin sempat macet. Akurasi tembakan para pemain Jatim menurun. Begitu pula defensive dan offensive rebound. Hal itu karena tim Bali bermain lebih solid saat bertahan. Beruntung, selisih poin terpaut jauh. Jadi sulit bagi Bali untuk mengejar ketertinggalan.

Salah satu Punggawa Tim Bali yakni Ayu Made Sriartha mengucapkan terima kasih atas dukungan dari sejumlah pihak termasuk Universitas Esa Unggul yang selalu mensupport para mahasiswanya untuk terus meraih prestasi. (nrm/rls//fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer