26, October, 2021

Hotman Tambunan, Kristen Taat yang Juga Dapat Stigma Taliban di KPK Kini Jualan Kopi

JAKARTA– Pegiat anti korupsi, Febri Diansyah menyebutkan bahwa salah satu pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disingkirkan melalui tes wawasan kebangsaan (TWK), bernama Hotman Tambunan. Dia kini banting setir membuka warung kopi.

Hotman Tambunan merupakan non muslim yang juga ikut mendapat stigma Taliban bersama dengan 58 pegawai lainnya yang telah dipecat.

“Perkenalkan, Hotman Tambunan, seorang Kristen taat namun disingkirkan dari KPK dengan stigma Taliban. Ia mulai meracik kopi setelah diberhentikan sebagai Pegawai KPK. Pesen atu bang @hotmantmb” tulis Febry di akun Twitter-nya, @febridiansyah, dikutip Rabu (13/10/2021).

Febri Diansyah mengatakan, dari permaslahan TWK itu dia belajar banyak hal. Bahwa Jabatan dan penghasilan tidak sebegitu pentingnya dibanding mempertahankan prinsip dan integritas.

“Mempertahankan sesuatu yang diyakini benar,” ujar mantan Juru Bicara KPK ini.

Febri mengatakan, para pegawai yang disingkirkna itu, pernah ditawari jabatan di BUMN dengan syarat ajukan permohonan ke pimpinan, tetapi mereka menolak.

“Bukan karena menganggap BUMN tidak baik, tapi mereka paham, cara seperti itu bisa jadi bagian tahap penyingkiran pegawai ysng sedang bertugas memberantas korupsi. Apalagi prosesnya cacat hukum,” ujarnya.

“Sekarang mereka buktikan, ini bukan soal cari atau pertahankan Pekerjaan. Jika hanya itu, banyak usaha yang sah dan bersih yang bisa dilakukan. Tapi melawan TWK adalah upaya koreksi kebijakan bermasalah Pimpinan KPK. Kalaupun nanti mereka dipanggil kembali utk bangsa ini, saya akan mendukung,” pungkasnya. (dal/fin)

 

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer