-advertisement-
-advertisement-
HomePolitikPKB Pede Ajukan Cak Imin sebagai Capres 2024

PKB Pede Ajukan Cak Imin sebagai Capres 2024

JAKARTA – DPP Partai Gerindra sudah memastikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024 mendatang. PKS menyebut ada peluang koalisi. Hal serupa juga datang dari PKB.

Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebut pengurus hingga grassroot PKB menginginkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju sebagai capres 2024. Dia meyakini pengurus dan jaringan akar rumput partai lain juga menginginkan pimpinannya yang maju menjadi capres.

“Basis struktur dan akar rumput memang sangat mendorong Cak Imin untuk maju sebagai capres. Saya rasa semua kader partai akan seperti itu. Sehingga wajar saja bila Gerindra memajukan kembali Prabowo Subianto,” ujar Daniel di Jakarta, Minggu (10/10).

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya belum memastikan dipastikan siapa yang akan mendampingi Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang. PKB, lanjutnya, membuka peluang berkoalisi dengan parpol manapun.

“Untuk pasangan masih sangat terbuka dan dinamis. Kita welcome kepada semua kekuatan. Yang penting saat ini kita perkuat dukungan rakyat. Semua kader PKB di semua tingkatkan diminta semakin memperkuat koalisi dengan rakyat,” paparnya.

Dalam politik, kata Daniel, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Bahkan, soal kemungkinan pasangan Prabowo dan Cak Imin sebagai capres dan cawapres di 2024. Beberapa lembaga telah menyelenggarakan survei simulasi capres-cawapres 2024. Prabowo selalu berada di posisi puncak. (rh/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-