-advertisement-
-advertisement-
HomeRagamUniversitas Esa Unggul Sukses Meraih Sebagai Universitas Swasta Terbaik

Universitas Esa Unggul Sukses Meraih Sebagai Universitas Swasta Terbaik

JAKARTA – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi di seluruh dunia, 4 International College & Universities (4ICU) UniRank, kembali merilis daftar peringkat perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia edisi 2021. Setiap tahun, 4ICU UniRank melakukan pemeringkatan atau mengevaluasi ranking lebih dari 13.600 universitas dari 200 negara di seluruh dunia dan sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia berhasil masuk dalam pemeringkatan 4ICU UniRank 2021.

Merangkum data terakhir dari 4ICU UniRank, Universitas Esa Unggul (UEU) kembali mencetak sebuah prestasi membanggakan karena tidak tanggung-tanggung UEU berhasil menaiki enam peringkat lebih tinggi pada urutan Ranking Universitas terbaik di seluruh Indonesia daripada versi 4ICU UniRanks sebelumnya. Dengan begitu, Sekarang Universitas Esa Unggul menduduki peringkat ke-3 sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Jakarta, dan menempati urutan peringkat ke-11 sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik se-Indonesia. Well done!

Tidak sampai situ saja, Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi di seluruh dunia 4ICU UniRank juga mengumumkan bahwa Universitas Esa Unggul berhasil meraih peringkat ke-2 untuk kategori “Top Indonesian Universities on Facebook 2021 Facebook University Ranking” mengalahkan lebih dari 325 PTN dan PTS di seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU., menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas pencapaian yang didapatkan oleh UEU. Menurutnya pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen yang ada di Universitas Esa Unggul. “Ini merupakan momentum kita bersama dan bukti dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas Universitas Esa Unggul sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, dengan adanya pemeringkatan yang dilakukan oleh 4ICU UniRank ini menjadi suntikan semangat bagi Universitas Esa Unggul untuk tetap terus memperbaiki diri agar menjadi Perguruan Tinggi yang terunggul dan terbaik untuk bangsa.” terangnya.

Tujuan dari Lembaga 4ICU UniRank University Ranking ini adalah untuk memberikan perkiraan daftar peringkat universitas terbaik di tingkat dunia, regional dan negara termasuk Indonesia dengan mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan keterkenalan atau popularitas laman resmi yang dimiliki suatu Universitas atau Perguruan Tinggi dalam hal lalu lintas (traffic), kepercayaan atau otoritas, serta popularitas tautan yang berkualitas. UniRank mengklaim bahwa pengukuran popularitas masing-masing perguruan tinggi ini menggunakan metodologi tanpa bias dan merujuk pada data web intelligence yang independen.

Salah satu aspek yang penting untuk diketahui dan dapat menjadi bahan pertimbangan para calon mahasiswa dalam memilih universitas adalah peringkat ataupun kepopuleran suatu kampus di antara kampus lainnya. Sederhananya, salah satu penilaian yang ditunjukkan dari hasil peringkat ini adalah kepopularitasan kampus berdasarkan banyaknya jumlah kunjungan ke website resmi perguruan tinggi tersebut, karena itu hal ini sangat mungkin menunjukkan bahwa banyaknya kunjungan ke laman resmi perguruan tinggi tersebut juga menunjukkan ramainya minat para pendaftar.

Memang bukan sebuah hal mengejutkan kalau Universitas Esa Unggul (UEU) kerap menjadi incaran para calon mahasiswa, alasannya UEU merupakan PTS Terbaik di Jakarta yang memiliki Program Studi terlengkap. Universitas Esa Unggul memiliki Progam Studi yang lengkap yaitu 10 Fakultas dan 37 Program studi mulai D3, D4, S1, S2 hingga Profesi. UEU juga merupakan Perguruan Tinggi yang merintis dan mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik (ARM) dan Program Sarjana Terapan Fisioterapi yang tidak hanya pertama di Indonesia namun juga merupakan Program Studi yang cukup langka di Indonesia.

Dan tidak hanya namanya yang ‘Unggul’, Universitas Esa Unggul memang merupakan Universitas Unggulan bertaraf kelas dunia yang sudah terakreditasi secara nasional dan Internasional, Universitas Esa Unggul mendapatkan Akreditasi secara Internasional dari Accreditation Service for lnternational Schools, Colleges and University (ASIC), ASIC sendiri merupakan badan akreditasi independen yang berbasis di United Kingdom (UK). Mengutip Dr. Lawrence Wastson, Asesor dari ASIC mengatakan bahwa merasa terkesan dengan sistem pembelajaran, tenaga pengajar dan fasilitas penunjang perkuliahan di Universitas Esa Unggul karena menurutnya standar yang telah diterapkan dalam proses pembelajaran dan fasilitas di kampus Esa Unggul sudah sangat mumpuni dan telah mencerminkan standar internasional.

Universitas yang memiliki segudang fasilitas kampus dan prestasi ini juga menyediakan berbagai macam jalur Beasiswa yang bisa memberikan kesempatan berkuliah gratis hingga 100 persen. Jika kamu tertarik untuk berkuliah di Universitas Esa Unggul, sebaiknya segera daftarkan diri kamu sebelum kesempatanmu diambil orang lain. Informasi lebih lengkap terkait Universitas Esa Unggul tersedia di website Esaunggul.ac.id dan media sosial @univ_esaunggul, Semoga berhasil! (man/rls/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-