22, October, 2021

Menaker Minta Bank Jemput Bola ke Perusahaan Penerima BSU

×

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan, bahwa penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tidak akan dikenakan potongan biaya apapun. Penerima akan mendapatkan dana penuh senilai Rp1 juta per orang.

“Saya ingin memastikan penyaluran BSU 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik untuk biaya administrasi dan lain-lainnya” kata Ida, Sabtu (18/9/2021).

Ida juga mengingatkan, bank-bank BUMN selaku penyalur untuk mencairkan, mengawasi, dan merekapitulasi seluruh data penyaluran bantuan bagi pekerja di wilayah yang menerapkan kebijakan PPKM tersebut.

“Selain itu, saya meminta perusahaan untuk berkoordinasi dengan bank agar pencairan bantuan menggunakan rekening baru secara kolektif (burekol). Khususnya bagi penerima yang belum memiliki rekening di bank negara,” terangnya.

Selain itu, Ida mendorong pihak bank untuk mendatangi perusahaan untuk melakukan aktivasi rekening. Dengan demikian, pekerja atau buruh selaku penerima tidak perlu datang ke bank secara mandiri untuk aktivasi.

“Jadi kami harapkan aktivasi rekening baru ini tidak menyebabkan penumpukan orang di bank. Hal ini sebagai bentuk ketaatan kita menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. 

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer