22, October, 2021

Di Foto ini, Said Didu dan Rocky Gerung Dinilai Tak Punya Adab Saat Memegang Alquran

JAKARTA– Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu dan Rocky Gerung jadi perbincangan warga net di media sosial. Pasalnya kedua tokoh oposisi ini dinilai tidak punya adab saat memegang kitab suci Alquran.

Said Didu mengunggah foto bersama Rocky Gerung di Twitter-nya ketika berkunjung ke rumah Rocky di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Said Didu dan Rocky Gerung nampak sedang memegang kitab suci Alquran. Alquran itu, telah ditandai sejumlah halamannya oleh Rocky Gerung yang tengah mempelajarinya.

Melalui keterangan foto, Said Didu mengatakan bahwa Rocky Gerung sedang mempelajari Alquran makanya halaman Alquran diberi tanda.

“Jangan heran jika Rocky Gerung menguasai dengan baik banyak hal karena semua hal dibaca dengan teliti. Al Qur’an pun dibaca dan dicari maknanya sampai halaman-halaman penting diberi tanda,” tutur Said Didu.

Unggahan itu direspon oleh akademisi NU, Ayang Utriza Yakin. Pria berambut gondrong ini menilai, Rocky dan Said Didu melecehkan Aqur’an.

“Ysh. Said Didu: benarkah Bapak banyak ‘makan’ duit haram? Dulu saat jadi pejabat, apa sering “maling duit rakyat”? Kata para guru saya: orang yabf suka makan haram itu, tidak akan menghargai ajaran agamanya (suka korupsi, khamar, zina, dll.). Sekarang Anda sedang menista Alquran?” tulis Ayang Utriza di Twitter-nya, Sabtu (18/9/2021).

Keduanya dinilai tak punya adab, sebab Rocky Gerung memegang Alquran ketika mengenakan celana pendek selutut. Sementara Said Didu, memegang dan membukanya seolah buku biasa. Sejumlah netizen juga membanjiri postingan itu dengan komentar pedas.

Adab memegang al-quran aja tidak tau tapi kadang sok bawa2 agama..” tulis salah satu netizen.

Walopun tafsir di dalamnya tetap ada tulisan qur’annya mas… anak saya yg masih sekolah SD saja kalau mau megang tafsir qur’an tetap berwudhu dulu memakai pakaian yg baik.. belajar yg banyak dulu ya mas nya,” timpal netizen lain.

Emang dia bukan muslim, mana ngerti adab pegang Al Qur’an? Mungkin jika sdh muslim akan ngerti karena sudah belajar akhlak & adab islam,” tulis yang lain.

Namun demikian, sejauh ini, Said Didu tidak merespon kecaman itu.
(dal/fin).

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer