22, October, 2021

Target Andrea Dovizioso Debut Bersama Tim Petronas Yamaha SRT

JAKARTA – Andrea Dovizioso akan menjalani debut bersama Tim Petronas Yamaha SRT pada balapan MotoGP San Marino 2021, hari Minggu 19 September 2021.

Mantan rider Ducati tersebut mengatakan Yamaha belum menargetkan apa-apa kepadanya, sehingga ia mengaku senang karena bakal tampil tanpa ada tekanan apa pun.

“Level (para pebalap) tahun ini sangat tinggi dan waktu setiap pembalap sangat ketat. Akan tetapi saya akan menjalani lima putaran terakhir ini tanpa tekanan,” kata Dovizioso, dikutip dari Speedweek, Jumat (17/9).

“Saya merasa akan butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan motor dan menyesuaikan gaya berkendara saya dengan Yamaha. Anda tidak dapat mengubah hal-hal ini dalam waktu semalam saja,” lanjutnya.

Dengan lima balapan tersisa pada MotoGP 2021, tim satelit Yamaha hanya memintanya untuk bisa beradaptasi dengan motor YZR-M1 di sisa balapan musim ini.

“Meski begitu saya sangat senang bahwa saya memiliki lima balapan ini untuk melihat apa yang dapat saya lakukan. Saya tidak memiliki target dalam hal hasil, bagi saya yang penting adalah memiliki perasaan yang baik dengan motor dan memahaminya,” tambah pembalap berusia 35 tahun itu.

Dovizioso menargetkan untuk bisa finis 10 besar saat balapan di Sirkuit Misano. Ia mengaku akan merasa senang bila itu semua terjadi.

“Tentu saja, jika saya bisa masuk sepuluh besar (di MotoGP San Marino), maka itu akan bagus. Tapi yang pasti mari kita lihat saja nanti,” tutupnya. (nie/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer