22, October, 2021

Jokowi – Leani Ratri Oktila Bertukar Kenang-Kenangan

JAKARTA – Ada momen spesial saat Presiden Joko Widodo bertemu dengan para atlet yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020. Kepala Negara bertukar kenang-kenangan dengan peraih medali emas dari cabang bulu tangkis ganda putri Leani Ratri Oktila.

Momen tersebut diunggah Presiden melalui Instagram @jokowi, pada Jumat (17/9). “Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan,” tulis Jokowi dalam akun Instagramnya.

Jokowi mengatakan Leani menyerahkan salah satu raket yang digunakan dalam pertandingan di Tokyo. Sementara Jokowi membubuhkan tanda tangan pada raketnya yang lain.

Jokowi mengucapkan selamat pada Leani. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap Leani terus berprestasi dan memberi inspirasi.

Pada Jumat (17/9), Presiden Joko Widodo memberikan bonus bagi para atlet serta pelatih yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Bonus Rp5,5 miliar untuk peraih medali emas. Selanjutnya, Rp2,5 miliar kepada peraih medali perak. Lalu Rp1,5 miliar kepada peraih medali perunggu. “Bonus juga diberikan kepada para atlet nonperaih medali serta pelatihnya. Tetapi jumlahnya jangan disebutkan di sini. Tadi ada yang membisiki. Biar Menpora saja yang memberitahu,” papar Jokowi.

Seperti diketahui, Indonesia meraih sembilan medali dalam perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020. Ada 23 atlet yang berlaga di tujuh cabang olahraga. Dalam perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia menduduki peringkat ke-43 dengan raihan sembilan medali.

Menurut Jokowi, capaian medali dalam Paralimpiade Tokyo 2020 adalah suatu lompatan. Dia berharap prestasi para atlet di Paralimpiade Tokyo 2020 dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Para atlet juga diminta tidak lalai mempersiapkan diri menuju ajang Paralimpiade Paris 2024. “Ingat, Paralimpiade di Prancis tinggal tiga tahun lagi. Pada Paralimpiade 2024 nanti, kita berharap bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (rh/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer