18, September, 2021

Jokowi Akhirnya Undang Peternak Ayam yang Sempat Ditangkap ke Istana

JAKARTA- Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya bertemu dengan peternak ayam asal Blitar yang sempat diamankan kepolisian karena membentangkan poster saat Jokowi melakukan kunjungan kerja di Blitar pada Selasa (7/9/2021) lalu. Pria tersebut bernama Suroto.

“Saya tak melihatnya secara langsung, tapi membaca berita tentang Pak Suroto, seorang peternak ayam petelur yang mengeluhkan masalah harga jagung yang cenderung naik dan harga telur yang sangat rendah”, ujar Presiden Jokowi lewat akun facebook resminya, Rabu (15/9/2021).

Jokowi mengatakan, telah bertemu dengan Suroto dan beberapa perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara Rabu (15/9/2021) siang.

“Saya sengaja mengundang mereka untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan mereka,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan, telah menginstruksikan, Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk segera mencari solusi terbaik bagi masalah-masalah yang dihadapi para peternak ayam petelur seperti Suroto dan sektor perunggasan secara umum di Tanah Air.

Suroto membentangkan spanduk yang bertuliskan keluhan terhadap harga jagung untuk pakan ternak ayam.

“Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.” Demikian tulisan spanduk itu.

Di tengah kerumunan, Ia membentangkan spanduk tersebut tepat ketika presiden Jokowi membuka kaca mobil dan melambaikan tangan kepada kerumunan warga.

Setelah rombongan Jokowi telah berlalu, spanduk itu langsung dirampas polisi dan pria itu dibawa ke kantor polisi. (dal/fin).

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer