18, September, 2021

Isu Reshuffle, Tito dan Tjahjo Bakal Tukar Posisi?

JAKARTA – Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju terus bergulir. Rumor yang santer beredar, perombakan bakal dilakukan pada akhir September atau awal Oktober mendatang. Se

“Kabar bocoran, selain beberapa menteri diganti, desas desusnya ada yang tukar posisi. Yakni antara Mendagri dan MenPAN-RB,” kata penggagas lembaga survei KedaiKopi Hendri Satrio alias Hensat dalam diskusi virtual bertemakan “Petik Pelajaran, Ngotot 3 Periode Presiden Guinea Digulingkan”, Rabu (15/9).

Dia mengamini isu yang menyebut sejumlah menteri tidak memiliki performa baik di tengah pandemi COVID-19. Karena itu, layak digeser atau atau diganti oleh presiden Joko Widodo.

Informasi yang Hensat peroleh, menteri-menteri itu akan diganti dalam waktu dekat. Yang mengumumkan adalah Jokowi sendiri. “Desas desus katanya reshuffle yang terjadi akhir September atau awal Oktober nanti,” jelasnya.

Siapa saja yang akan diganti? Hensat belum bersedia berkomentar. Tapi, lanjutnya, akan terjadi pergeseran jabatan di antara menteri kabinet. “Pak Tito dan Pak Tjaho Kumolo isunya bakal tukar posisi. Pak Tito jadi MenPAN RB, Pak Tjahjo Mendagri. Nah makin menarik peta politiknya,” pungkas Hensat.(rh/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer