18, September, 2021

IHSG Berpeluang Lanjut Menguat, Simak Rekomendasi Saham Para Analis

JAKARTA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bertahan di zona hijau, setelah kemarin mengalami technical rebound dengan penguatan 0,67 persen ke level 6.129.


Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah menyatakan, optimisme penguatan IHSG terlihat dari pergerakan yang mengkonfirmasi breakout Moving Average 20-Day (MA20) dan MA50.


“Momentum pergerakan bullish pada indikator Stochastic dan RSI telah mendorong pergerakan IHSG untuk kembali ke tren positif,” ujar Lanjar dalam riset harian, Rabu (15/9/2021).


Maka itu, kata Lanjar, arah pergerakan IHSG selanjutnya diprediksi menguji level resistance fractal di posisi 6.150. 


“Sehingga secara teknikal, IHSG berpotensi menguat dengan rentang supportresistance berada di level 6.098-6.153,” ungkapnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengoleksi saham AALI, ACES, ACST, AGII, BBRI, BSDE, ESSA, HMSP, LSIP, SMCB, TBIG dan WEGE.


Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, pergerakan IHSG yang masih berada dalam fase konsolidasi memiliki kecenderungan untuk menguat terbatas. Kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.969-6.202.


William mengatakan, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan dipengaruhi sentimen terkait pengumuman neraca perdagangan Agustus 2021.

“Neraca perdagangan diperkirakan masih akan berada dalam kondisi stabil,” kata dia.


William menambahkan, sentimen negatif bagi pergerakan IHSG masih terkait dengan kondisi perlambatan ekonomi di dalam negeri. 


“Hari ini IHSG berpotensi untuk bergerak dalam rentang terbatas,” papar William.


Dengan kondisi itu, Indosurya Sekuritas pun merekomendasikan investor untuk mengakumulasi pembelian saham TBIG, ICBP, ITMG, TLKM, UNVR, ASII dan AKRA. (git/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer