21, October, 2021

Gibran Kembali Puji Anies: Kepala Daerah yang Sukses Bangun Jakarta

JAKARTA- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali membalas pujian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kali ini, Gibran menyebut Anies role model atau teladan.

“Ya sekali lagi beliau (Anis Baswedan) itu role model, kepala daerah yang sukses yang membangun Jakarta,” ujar Gibran kepada wartawan di Solo, Rabu (15/9/2021).

Pujian Gibran kepada Anies soal penanganan COVID-19 di Jakarta dan vaksinasi yang sudah melewati target.

Jakarta sempat menjadi pusat pandemi, namun kini di Ibu Kota berangsur turun.

“Positivity rate-nya rendah, BOR-nya dan sudah ditekan turun. Bagus sekali penanganan COVID-19nya di sana mitigasi COVID-nya bagus sekali,” puji putra Presiden Jokowi ini.

Dengan keberhasilan itu, Gibran akui menjadikan Jakarta sebagai percontohan dalam penangana pandemi di Kota Solo.

“Kita jadikan percontohan, apalagi Jakarta sekarang menjadi percontohan negara lain,” pungkas dia.

Gibran sebelumnya memuji Anies dalam acara donor darah PWNU DKI, Sabtu (11/9/2021) lalu. Besoknya, pujian itu dibalas Anies Baswedan.

Anies mengatakan, Kota Solo yang telah melakukan vaksinasi mencapai 98 persen, bukan sesuatu pencapaian yang sederhana. Sehingga Anies menilai, kepemimpinan Gibran ada satu ikhtiar yang besar.

“Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinam Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar,” ungkap Anies.

Anies juga mengucapkan terimakasih kepada Gibran.

“Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini,” ujar Anies. (dal/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer