18, September, 2021

Rahmad Darmawan Puji Debut Pemain Asing Barunya

JAKARTA – Pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 Madura United FC menghadapi PSM Makassar. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memuji penampilan pemain asing barunya.

Pemain asal Korea Selatan, Kim Jin-sung memberikan kontribusi satu assist pada laga yang berakhir seri 1-1.

Rahmad Darmawan memberi apresiasi atas penampilan Kim Jin-sung yang bermain cukup apik di luar ekspektasinya.

“Apresiasi untuk Kim (Kim Jin-sung), hari ini memulai debut sangat baik. Saya pikir tadinya Kim tidak akan sanggup bermain 90 menit karena memang kita buat game plan kemarin. Saya sudah menyiapkan untuk menggantikan Kim apabila Kim tidak kuat bermain 90 menit,” kata Rahmad Darmawan dikutip dari ligaindonesiabaru.

Awalnya Pelatih Madura United itu ragu Kim bisa bermain penuh 90 menit melawan PSM. Selain baru saja bergabung, adaptasi lingkungan juga menjadi masalah.

Rahmad Darmawan juga mengatakan bahwa Laskar Sapeh Kerrab sedang mengalami krisis di lini pertahanan, jadi kehadiran Kim Jin-sung di tim sangat menjanjikan karena sang pemain bisa bermain di posisi centerback.

Secara keseluruhan pelatih yang karib disapa RD itu merasa puas dengan debut yang dilakukan Kim Jin-sung bersama Madura United.

“Saya berharap Kim terus berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain dan dia tahu chemistry yang dibutuhkan dalam sebuah tim,” pungkasnya. (nie/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer