×
/p>
JAKARTA - PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) hari ini, Selasa (14/9/2021) resmi meluncurkan wajah baru dari Premier 2.0, layanan perbankan premium yang ditujukan bagi nasabah affluent.
/p>
Director Wealth & Personal Banking PT Bank HSBC Indonesia, Edhi Tjahja Negara mengatakan, pembaruan layanan Premier 2.0 menghadirkan sejumlah manfaat baru yang berfokus pada tujuan keluarga dan pengelolaan kekayaan secara lebih berkesinambungan dan menyeluruh.
/p>
Berdasarkan studi internal terbaru dari HSBC, demografi pasar affluent di Indonesia semakin banyak diisi oleh generasi milenial. Kalangan muda ini sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, memiliki gaya hidup dinamis dan modern, serta cenderung mencari simplicity dalam produk atau layanan.
/p>
"Yang menarik, mereka juga memiliki satu kesamaan, yaitu mengutamakan keluarga dalam perencanaan hidupnya. Hasil studi lainnya di tahun 2021 juga menunjukkan bahwa generasi milenial affluent tersebut merasa khawatir kemerosotan ekonomi yang terjadi di masa pandemi akan berdampak pada diri dan keluarga," kata Edhi dalam peluncuran Premier 2.0 secara virtual, Selasa (14/9/2021).
/p>
Meski demikian, kata Edhi, ditemukan momentum baik dari studi tersebut, yang menunjukkan bahwa tiga sikap teratas para responden terhadap investasi dan tabungan selama pandemi tetap positif, yaitu berinvestasi untuk pemasukan tambahan, dana darurat, dan rencana jangka panjang.
/p>
“Kami hadirkan pembaruan layanan HSBC Premier 2.0 yang terdiri dari tiga manfaat unggulan yaitu pengelolaan kekayaan (wealth), perencanaan pendidikan, dan penawaran eksklusif, untuk mendukung pencapaian tujuan keuangan, rencana masa depan dan hidup yang lebih berarti bagi nasabah dan keluarga tercinta,” ujarnya
/p>
Sebagai pionir dalam manajemen kekayaan serta dengan rekam jejak perusahaan yang berhasil memenangkan Best Wealth Manager selama tiga tahun berturut-turut sejak 2018 dalam ajang The Asset Asian Awards (Triple A), HSBC akan membantu nasabah dalam perencanaan keuangan strategis.
/p>
"Premier 2.0 dilengkapi dengan layanan manajemen wealth yang menyeluruh, termasuk dukungan financial health check secara rutin, Wealth Dashboard yang memberikan akses kepada nasabah untuk melihat seluruh pergerakan portofolio wealth dalam satu tampilan mudah, dan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan wawasan berkala mengenai kondisi pasar terkini serta strategi investasi menyeluruh dari pakar ternama melalui Wealth Insight Hub terbaru," tuturnya.
/p>
Selain itu, lanjut Edhi, HSBC juga menghadirkan fitur dan kemudahan digital untuk melakukan transaksi investasi kapanpun dan dimanapun, termasuk transaksi jual beli obligasi di pasar sekunder secara online.
/p>
"1 Studi HSBC Indonesia bersama Acorn di tahun 2020 terhadap 885 responden berusia 26-59 tahun baik dari segmen affluent maupun mass di 8 kota di Indonesia," terangnya
/p>
Terlebih lagi, 1 HSBC Premier 2.0 juga memberikan status serta manfaat yang sama untuk anak-anak para nasabahnya yang berusia 17-28 tahun melalui HSBC Premier Next Gen, yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia sampai saat ini.
/p>
“Semua anak nasabah Premier 2.0 berusia 17-28 tahun yang tengah merencanakan pendidikan atau sedang bersekolah di luar negeri kini bisa menikmati berbagai fasilitas yang sama tanpa biaya tambahan," imbuhnya.
/p>
Di sisi lain, dengan kekuatan jaringan global HSBC, nasabah juga tidak perlu khawatir mengenai pengelolaan keuangan anak selama bersekolah di luar negeri.
/p>
"Pengiriman dana sampai dengan USD 100.000 dapat dilakukan secara real time ke 30 negara melalui layanan Global Transfer,” kata Head of Customer Propositions and Marketing, PT Bank HSBC Indonesia, Fransisca Arnan.