-advertisement-
-advertisement-
HomeOlahragaPingsan saat Tanding, Pesepak Bola 17 Tahun Akhirnya Meninggal Dunia

Pingsan saat Tanding, Pesepak Bola 17 Tahun Akhirnya Meninggal Dunia

JAKARTA – Pesepak bola berusia 17 tahun bernama Dylan Rich akhirnya meninggal dunia di rumah sakit setelah pingsan saat sedang membela klubnya West Bridgford Colts melawan Boston United pada laga FA Youth Cup.

Insiden mengenaskan yang terjadi pada Rabu (2/9) itu membuat sejumlah pemain dan official kedua klub merasa terpukul. Mereka yang menyaksikan Dylan pingsan tak menyangka kalau rekannya itu akan meinggal dunia. 

“Dengan sangat sedih kejadian Kamis malam itu telah membuat Dylan Rich mengalami kematia yang tragis,” tulis pernyataan klub yang dikutip dari Daily Mail pada Selasa (7/9).

“Berita itu tentu membuat hati kami hancir dan patah hati. Kami berdoa semoga kedua orangtua Dylan, serta saudara perempuannya akan diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan yang berat,” lanjut klub.

“Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang memberikan dukungan dan ucapan duka kepada Colts. Semoga setiap ucapan tulus yang diberikan bisa menjadi kekuatan bagi kami,” tulis klub.

Sebelum kejadian Dylan, yang masih hangat diingatan para pecinta sepak bola ada kejadian Christian Eriksen yang kolaps saat Piala Eropa. Beruntung gelandang Denmark itu segera mendapatkan perawatan medis dan berhasil diselamatkan.

Berulang kali kondisi ini terjadi di lapangan hijau dan FIFA terus melakukan inovasi dalam penanganan medis agar kejadian serupa tidak terulang. Termasuk para pemain juga harus menjaga kondisi fisiknya untuk tetap fit. (VYT/FIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-