17, October, 2021

Curi Poin di Markas Liverpool, Thomas Tuchel Puji Pemain Chelsea

JAKARTA – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji kerja sama tim yang ditunjukan oleh The Blues ketika bermain imbang melawan Liverpool di pekan ketiga Liga Premier Inggris, Sabtu kemarin.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (29/8), Tuchel menilai tambahan satu poin ini layak mereka dapatkan dan kerja sama yang ditunjukan oleh Chelsea sangat fantastis.

“Di lima (menit) terakhir saya berharap kami akan bertahan dan mengambil satu poin yang baik, dan kami melakukannya, kerja sama tim yang sungguh fantastis,” ujar Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu lanjut memuji ketahanan anak asuhnya ketika harus bermain dengan 10 orang di Anfield yang ia nilai merupakan stadion yang sulit untuk ditaklukan.

“Saya tidak bisa cukup memuji tim untuk ketahanan mereka. Saya tidak tahu apakah ada stadion yang lebih sulit di dunia dibanding Anfield ketika kehilangan satu pemain,” ujar Tuchel.

Selanjutnya Tuchel menjelaskan soal kabar cedera dari gelandangnya N’golo Kante yang harus ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Mateo Kovacic.

“Dalam situasi memenangkan bola saya pikir lawan jatuh mengenai pergelangan kakinya dan dia memutarnya dan ia langsung merasakan sakit seperti sebelum pertandingan melawan Arsenal dan dia kekurangan kekuatan untuk berakselerasi dan kami harus menariknya keluar,” jelas Tuchel.

Chelsea harus bermain dengan 10 sejak akhir babak pertama ketika bermain imbang melawan Liverpool dikarenakan bek sayap Reece James menerima kartu merah usai melakukan handsball.

Raihan satu poin di kandang Liverpool ini membuat Chelsea berada di posisi kedua Liga Premier Inggris dengan raihan 7 poin di bawah West Ham di peringkat pertama. (ANT/VYT/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer