23, October, 2021

Sandiaga Uno: Aplikasi Peduli Lindungi Harus Jadi Standar Beraktifitas Di Tengah Pandemi

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno meminta pemerintah daerah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan dengan menggunakan aplikasi ‘Peduli Lindungi’.

“Target kita seperti yang disampaikan dalam Bapak Gubernur hidup berdampingan, perlu aplikasi teknologi Peduli Lindungi.  Aplikasi ini kita masifkan sehingga nanti di setiap kegiatan aplikasi ini menjadi gold standard dalam berkegiatan,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu (22/8).

Ia menyebutkan setelah vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70-75 persen di suatu daerah maka langkah selanjutnya adalah ketatkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan aplikasi Peduli Lindungi di berbagai kegiatan.

“Pesan saya, terbukti vaksinasi ini menjadi benteng kita melawan pandemi. Kolaborasi menjadi kunci, tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Makanya ada Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber), Garap Semua Potensi (Gas Pol),” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang terus menerus ditingkatkan untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Jawa Barat ini salah satu label keberhasilan dari penanganan Covid-19. Karena BOR nya di bawah 25 persen. Terima kasih untuk Gubernur dan jajarannya. Bangkit Di Saat Sulit, Menang Melawan Covid, Together We Can Do It,” tutup Sandiaga Uno. (git/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer