17, October, 2021

Naglesmann Umbar Kunci Kemenangan Bayern atas Dortmund

JAKARTA – Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann ungkap kunci kemenangan timnya atas Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, Rabu (18/8).

Pada laga itu, Bayern menang 3-1 melalui gol dari Robert Lewandowski (2 gol) dan Thomas Mueller. Nagelsmann pun menjelaskan kunci keberhasilan timnya.

“Mereka memiliki permulaan yang brilian musim ini. Hal terpenting menjaga jarak di depan barisan belakang kami. Jika kehilangan bola kami harus langsung menekan,” ujar Nagelsmann dalam konferensi pers bersama Bundesliga, Rabu (18/8).

Serangan cepat Dortmund dianggap menjadi senjata yang paling mematikan. Nagelsmann ingin Robert Lewandowski dan kawan-kawan tidak membiarkan lawan mendapat ruang kosong di pertahanan mereka.

“Kami harus menghalau umpan panjang ke belakang barisan pertahanan. Kami akan mencoba memenangkan bola di lapangan lawan dan melakukan serangan balik,” kata Nagelsmann.

“Sepak bola adalah permainan kerja sama tim sehingga kami akan mencoba tampil sebagai tim. Khususnya dalam bertahan melawan Haaland,” tukas pelatih berusia 34 tahun itu. (PA/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer