23, October, 2021

UEU Bersama tvOne Gelar Indonesia Campus Presenter Hunt 2021, Sandiaga Uno: Terobosan Bagus

JAKARTA – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul bersama tvOne menggelar Indonesia Campus Presenter Hunt 2021. Kegiatan yang digelar secara virtual ini menghadirkan sebanyak 12 peserta yang bertarung di grand final dari total 725 pendaftar.

Dalam acara grand final ini, 12 orang peserta yang terpilih diminta untuk membawakan acara yang temanya telah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Tema yang ditentukan ini adalah Desa Pariwisata dan UMKM Muda. Masing-masing peserta akan menyampaikan hasil reportasenya terkait kedua tema tersebut dan akan dinilai secara langsung oleh dewan juri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tema yang diambil terkait desa wisata dan UMKM muda merupakan sebuah terobosan bagus yang dilakukan oleh tvOne dan Universitas Esa Unggul. Terutama untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita butuh dukungan dari anak-anak muda, kita akan all out kembangkan desa wisata, serta kita akan pastikan ekonomi kreatif menjadi simbol kebangkitan kita dalam bingkai kebersamaan tentunya. Saya yakin, para peserta akan menjadi duta-duta dari anak muda untuk mengembangkan ekonomi kita dan memulihkan bangsa kita pasca pandemi COVID-19,” kata Sandi, Kamis 12 Agustus 2021.

Sandi pun mengapresiasi langkah Universitas Esa Unggul dan tvOne yang telah menggelar Indonesia Campus Presenter Hunt 2021 ini. Ia pun memberikan dorongan kepada 12 orang peserta yang akan bertarung di grand final ini untuk berkolaborasi dan menjadi agen perubahan.

Sementara itu, Direktur Utama tvOne Ahmad Widarmana menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang kompetisi prsenter untuk para mahasiwa. Kegiatan tersebut telah dimulai dengan kegiatan webinar secara umum dan melakukan kompetisi presenter.

“Para pemenang kompetisi ini selain menambah ilmu dan sertifikasi, kami juga tidak menutup kemungkinan para pemenang berpeluang menjadi presenter di tvOne,” sebut Widarmana.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU yang hadir memberikan sambutan mengatakan kompetisi presenter Hunt 2021 hasil kolaborasi antara TVONE dan Universitas Esa Unggul merupakan sebuah langkah untuk mencari bibit muda yang berkualitas terutama dalam bidang komunikasi. Menurutnya komunikasi merupakan sebuah skill yang dibutuhkan di dunia kerja yang harus dimiliki oleh para generasi muda saat ini.

“Komunikasi itu merupakan soft skill yang harus dimiliki oleh generasi muda saat ini, apalagi dunia kerja pada era industri 4.0 sangat dinamis industri kreatif sangat membutuhkan skill berkomunikasi. dan industri kreatif di Indonesia saat ini sedang berkembang dan menjadi salah satu indikator dalam pembangunan,” terangnya.

Arief Kusuma berharap kegiatan kolaborasi antara UEU dengan TVONE ini dapat diselenggarakan kembali ditahun-tahun berikutnya, karena acara ini memperlihatkan animo dan atusiasme yang luar biasa dari para anak-anak muda di Indonesia.

“Mudah-mudahan acara kompetisi presenter Hunt ini kembali terselenggara setiap tahun karena banyak dari masyarakat terutama anak-anak muda sangat antusias terlihat dari jumlah video di media sosial seperti tiktok, Instagram yang sangat banyak membicarakan terkait kompetisi ini,” tutupnya.

Ajang kompetisi ini telah berakhir dan sejumlah nama pemenang pun telah keluar. Mereka yang keluar sebagai pemenang dalam ajang ini adalah mereka yang telah berkompetisi secara baik di grand final yang digelar secara virtual dan langsung di Studio TCI Kuningan, Jakarta Selatan. (nrm/rls/fin)

Berikut ini adalah nama-nama pemenang dalam kompetisi Indonesia Campus Presenter Hunt 2021;

  1. Juara 1: La-Tanya Alisa Riskasari, dari Universitas Indonesia.
  2. Juara 2: Sandra Andriani Muhtar, dari Binus University.
  3. Juara 3: I Wayan Epa Jayantika, dari Univ Mahendratta Bali.
  4. Harapan 1: Zalfa Qathrunnada, dari Telkom University.
  5. Harapan 2: Hanadhia Zein, dari Universitas Indonesia.
  6. Harapan 3: Nadilla M Saleh, dari Universitas Esa Unggul.

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer