17, October, 2021

Hampir 2 Triliun! Chelsea Boyong Romelu Lukaku dari Inter Milan

JAKARTA – Selangkah lagi Romelu Lukaku akan kembali ke London untuk bergabung dengan Chelsea. Juara Liga Champions musim lalu itu memboyong sang bomber dari Inter MIlan seharga 115 jura euro atau sekitar dua triliun rupiah.

Dilaporkan The Athletic pada Sabtu (7/8), Lukaku akan menjalankan pemeriksaan medis pada hari Minggu. Kemudian setelah rampung, striker asal Belgia itu akan segera terbang ke London untuk menyelesaikan proses transfer.

Lukaku kembali ke London setelah berpisah tujuh tahun lalu sejak ia memutuskan pindah ke Everton. Awal mula perjalanan karier Lukaku di Chelsea adalah pada Agustus 2011 saat ia baru didatangkan dari klub Belgia, Anderlecht.

Kesulitan mendapatkan tempat utama di lini depan Chelsea, Lukaku banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman. Mantan pemain Manchester United itu sempat menimba pengalaman di West Brom dan Everton.

Pada 2019, Lukaku meninggalkan MU untuk bergabung dengan klub Italia, Inter Milan. Bersama La Beneamata, musim lalu Lukaku berhasil meraih gelar juara liga setelah penantian panjang selama 11 tahun.

Ia tampil sebagai pemain kunci dari keberhasilan Inter mematahkan dominasi Juventus. Pada Euro 2020 lalu, Lukaku juga berhasil tampil gemilang dengan mencetak empat gol dalam lima pertandingan bersama Belgia. (VYT/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer