17, October, 2021

Ini Pesepak Bola Indonesia yang Dijuluki ‘Messi Indonesia’

JAKARTA – Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona. Tidak ada kata sepakat membuat Sang Messiah memilih tak memperpanjang kontraknya.

Kabar ini tentu mengejutkan. Pasalnya, Messi digadang-gadang akan kembali ke Barcelona setelah kontraknya habis pada 30 Juni lalu.

Setidaknya ada kesepakatan verbal antara Messi dan Barcelona yang membuat publik yakin, ia bakal bertahan.

Sayang, kesepakatan tak kunjung berhasil karena Messi tak mau menurunkan gajinya. Ini yang membuat Barcelona memilih melepas Messi karena regulasi finansial LaLiga yang tak mengizinkan.

Lalu, siapa penggantinya? Di Indonesia, banyak pemain yang dijuluki ‘Messi’. Rata-rata mereka memang memiliki kecepatan dan kegesitan layaknya Messi. Bisa saja mereka malah menggantikan posisi Messi di Barcelona, walau rasanya sangat sulit.

Berikut pemain Indonesia yang dijuluki ‘Messi’

  1. Andik Vermansah

Tahun 2012 nama Andik begitu terkenal di Indonesia. Ia merupakan pemain mungil yang serba bisa dan memiliki kecepatan. Hal inilah yang membuat Andik memiliki julukan ‘Messi Indonesia’ dari publik dan bahkan dari FIFA.

  1. Tristan Alif

Memiliki skill yang bagus, nama Tristan Alif langsung disebut sebagai ‘Messi Indonesia’. Pelatih Barcelona, Pep Guardiola bahkan merekomendasikan Tristan Alif untuk bisa belajar di akademi Barcelona.

  1. Evan Dimas

Pemain Bhayangkara FC ini memang bukan penyerang seperti Messil. Namun ia kerpa disebut sebagai Messi Indonesia saat bermain untuk Timnas. Julukan ini beberapa kali disematkan oleh media-media di Vietnam pada 2018 lalu.

  1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana merupakan pemain muda harapan Indonesia. Ia dijuluki ‘Messi Indonesia’ oleh media lokal dan asing karena dinilai memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan Sang Messiah. Selain itu, Egy pun memang mengidolakan Messi dan Barcelona.

(PA/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer