-advertisement-
-advertisement-
HomeOlahragaPT LIB: Liga 1 Musim Ini Digelar di Zona Aman Pulau Jawa

PT LIB: Liga 1 Musim Ini Digelar di Zona Aman Pulau Jawa

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui direktur utama Akhmad Hadian Lukita, memastikan Liga 1 musim 2021/2022 akan digelar di wilayah yang dianggap zona aman di Pulau Jawa.

Akhmad menyebut istilah zona aman lebih tepat digunakan daripada zona hijau seperti yang ada di keterangan resmi PSSI.

“Mungkin lebih tepat zona aman. Jadi sudah ada wilayahnya dari Polri dan BNPB. Seperti saat ini, kasus Covid-19 di beberapa titik tertentu di DKI Jakarta dan Jawa Barat sangat melandai,” kata Hadian Lukita, Selasa (3/8).

Ia memastikan tidak ada perubahan terkait penggolongan klaster dalam sistem seri yang ditentukan untuk kompetisi musim ini. Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Lalu kaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantunya, seri satu akan berlangsung pada klaster pertama, seru kedua diu klaster kedua, begitu selanjutnya. Lalu pada seri kelima di klaster kedua dan seri enam, kembali ke klaster pertama.

“Terkait hal tersebut, LIB dan PSSI sudah berkomunikasi dengan BNPB dan Polri. Kondisinya sekarang (di Jawa-red), tingkat kesembuhan dari Covid-19 meninggi, orang yang terpapar menurun,” tuturnya.

PSSI sudah menyatakan Liga 1 2021-2022 akan berlangsung mulai 20 Agustus 2021. Keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Polri. (PA/FIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-