-advertisement-
-advertisement-
HomeHeadlinePublik Sepak Bola Menunggu Jawaban Jokowi Soal Surat Terbuka APPI

Publik Sepak Bola Menunggu Jawaban Jokowi Soal Surat Terbuka APPI

JAKARTA – Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) sudah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Surat tersebut merupakan jeritan hati pesepak bola karena belum diizinkannya kompetisi Liga 1.

Sejak pandemi, sepak bola Indonesia menjadi tidak jelas. Kompetisi sepak bola tak berjalan dan ini menjadi masalah bagi pesepakbola.

APPI dalam suratnya memohon kepada Jokowi agar mengerti kesulitan yang sedang dialamai insan sepak bola, tertutama pemain. APPI berharap pemerintah bisa membantu agar Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali bergulir tahun ini.

Sudah sejak 2020 kompetisi Liga 1 dihentikan akibat pandemi. Tahun ini, kompetisi seharusnya berjalan pada 9 Juli, namun kembali ditunda karena kasus Covid-19 yang kembali mengganas.

Surat tersebut turut ditandatangani oleh para pengurus APPI dan pemain perwakilan klub Liga 1. APPI berharap surat ini bisa membuat Jokowi tergugah hatinya supaya sepak bola bisa kembali digelar.

Namun, hingga kini belum ada jawaban dari Jokowi perihal surat terbuka APPI. Padahal, insan sepak bola Indonesia sudah lama menantikan adanya pertandingan sepak bola.

Bukan hanya pemain, tetapi suporter juga sudah menantikan hiburan sepak bola sebagai olahraga yang digemari rakyat.

Jokowi dan sepak bola sebetulnya tak begitu jauh. Saat pemilihan Menteri Pemuda dan Olahraga pada 2019, Jokowi berpesan kepada Zainudin Amali untuk memajukan sepak bola.

Bahkan, sang presiden juga kerap mengundang tim nasional Indonesia ketika usai mengikuti ajang internasional seperti Piala AFF U19 2019.

Kini publik masih menuggu jawaban dari surat APPI. Bahkan semua insan sepak bola menunggu kabar gembira, Jokowi kembali memperbolehkan sepak bola berjalan lagi di Indinesia. (PA/FIN)

-advertisement-
-advertisement-