18, September, 2021

Mantap! Kevin Diks Cetak Gol di Kualifikasi Liga Konferensi UEFA

JAKARTA – Pesepak bola keturunan Indonesia Kevin Diks berhasil mencetak gol perdananya untuk FC Copenhagen. Bek kanan berusia 24 tahun itu berhasil mengantar klubnya lolos ke babak ketiga kualifikasi Liga Konferensi UEFA.

FC Copenhagen berhasil menang 5-0 atas tuan rumah Torpedo-Belaz Zhodino pada laga leg kedua di Stadion Tsentralnyi, Kazan, Kamis (29/7). Klub asal Denmark itu lolos setelah unggul agregat skor 9-1.

Kevin berhasil mengawali pesta gol FC Copenhagen ke gawang klub Belarusia tersebut dengan mencetak gol di menit ke-27. Keunggulan 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang

Pelatih FC Copenhagen Jess Thorup kemudian menarik keluar Kevin pada awal babak kedua. Mantan pemain Fiorentina itu kemudian digantikan oleh Peter Ankersen.

Bukannya mengendurkan serangan, FC Copenhagen malah tampil semakin ganas di babak kedua. Empat gol lainnya dicetak oleh William Boving (’66 dan ’75) dan Rasmus Hojlund (’68 dan ‘90+3).

Kevin sendiri baru bergabung dengan FC Copenhagen pada awal musim 2021/22. Kontraknya bersama Fiorentina telah habis dan tidak diperpanjang.

Sebelumnya Kevin juga sempat merumput di Liga Denmark bersama Aarhus GF dengan status pinjaman dari Fiorentina. Kevin memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang memiliki marga Bakarbessy. (VYT/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer