22, October, 2021

Pep Guardiola Menolak Aturan Karantina Untuk Pemain Manchester City

JAKARTA – Sejumlah pemain Manchester City baru saja menjalani tugasnya membela negara di ajang Euro 2020 dan Copa America 2021. Meski demikian, Pep Guardiola berharap aturan karantina tidak diberlakukan untuk para pemainnya.

City baru saja menjalani laga persahabatan pramusim perdana mereka, menang 2-0 melawan tim strata kedua Preston North End di Stadion Akademi Manchester City, Manchester, Inggris, Selasa (27/7).

Riyad Mahrez dan Samuel Edozie mencetak dua gol kemenangan dalam pertandingan yang menandai gelombang beberapa pemain tim utama City kembali dari libur musim panasnya.

Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Euro 2020 dan turun 45 menit untuk mengembalikan kebugaran bertanding mereka.

Ake, Cancelo, Dias dan kiper Zack Steffen bahkan baru kembali berlatih sehari sebelum pertandingan pramusim kontra Preston.

“Kami harus segera beradaptasi. Termasuk hanya dengan tiga atau empat pemain dari tim utama,” kata Guardiola selepas laga dikutip laman resmi City.

“Setiap pekan ada pemain yang kembali, semoga saja mereka bisa langsung berlatih dan tidak perlu istirahat lagi atau menjalani karantina mandiri.

“Saya tahu kami sudah tidak punya waktu banyak karena 11 hari lagi kami akan tampil di Community Shield,” ujarnya menambahkan.

City selanjutnya masih punya satu pertandingan pramusim lagi melawan Barnsley pada Sabtu (1/8), sebelum membuka kompetisi sepak bola Inggris dengan tampil di laga Community Shield.

Berstatus juara bertahan Liga Premier Inggris, City akan menghadapi jawara Piala FA Leicester City dalam pertandingan seremonial pembuka musim 2021/22 tersebut di Stadion Wembley, London, 1 Agustus nanti. (VYT/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer