17, October, 2021

Khusus Anggota DPR, Isolasi Mandiri Di Hotel Bintang 3

JAKARTA – Dalam surat yang diterbitkan Setjen DPR tertanggal 26 Juli 2021, negara memberikan fasilitas hotel bintang 3 bagi anggota hingga staf untuk menjalani isolasi mandiri bagi mereka yang positif Covid-19.

Para anggota yang membutuhkan fasilitas Isoman harus melampirkan salinan KTP, hasil pemeriksaan swab, alamat domisili saat ini, dan nomor telepon yang bersangkutan.

Surat yang diteken Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, menerangkan, jika Kesetjenan telah kerja sama dengan beberapa hotel untuk menyediakan fasilitas isolasi dan karantina bagi anggota legislator.

“Termasuk staf, PNS, tanpa keluarga tapi ya, yang ditanggung negara. Di hotel bintang 3,” kata Indra.

Meski demikian, ia menyebut bahwa hingga saat ini belum ada dari anggota maupun staf, yang telah menggunakan fasilitas tersebut.

Menurutnya, fasilitas hotel bintang 3 itu diberikan karena para wakil rakyat memiliki mobilitas tinggi. Ia juga menerangkan, fasilitas isolasi di wilayah Kalibata, mendapat protes karena berpotensi menularkan ke penghuni lain.

Menurutnya, fasilitas isoman dan karantina untuk hotel bintang 3 diambil dari anggaran yang tidak terpakai. Seperti kunjungan keluar negeri atau anggaran kegiatan seminar. (khf/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer