News

Jordan Chiles Raih Perak, Hukuman Penjara Ibunya Ditunda

fin.co.id - 28/07/2021, 16:08 WIB

JAKARTA - Pesenam artistik Amerika Serikat, Jordan Chiles, memenangkan medali perak untuk negaranya di Olimpiade Tokyo 2020. Ia bersama pasangannya, Simone Biles meraih kesuksesan di cabang olahraga senam.

Menariknya, ibunda Chiles, Gina, sedang menjalani satu tahun penjara dan baru satu hari ditahan akibat tuduhan penipuan. Namun, hukumannya ditunda setelah permohonannya diterima untuk menonton putrinya bersaing di Olimpiade.

Gina Chiles merupakan agen real estate, Visio Property Management. Ia dianggap menipu klien antara 2014 sampai 2016 terkait proposal bisnis fiktif. Dia menggelapkan dana dan menggunakan untuk kepentingan pribadi lebih dari satu juta dolar.

Dia menghadapi hukuman maksimum 20 tahun, tetapi setelah pengakuan bersalah dia dijatuhi hukuman di Oregon pada bulan November hingga 366 hari penjara dan harus membayar kembali 1,2 juta dolar ketika dia dibebaskan.

Keluarga Chiles pindah dari Washington ke Texas pada 2019 agar Jordan bisa berlatih di gym yang sama dengan Simone Biles. Pasangan ini telah menjadi teman yang sangat dekat. (PA/FIN)

Admin
Penulis
-->