18, September, 2021

Anggota DPR Jangan Dimanja

JAKARTA – Reaksi keras terus bermunculan menyusul adanya fasilitas isolasi mandiri di hotel berbintang bagi anggota DPR RI. Wakil rakyat di Senayan dinilai tidak punya empati kepada publik.

“Setjen DPR kok malah memanjakan anggota Dewan dengan fasilitas gratisan. Setiap anggota DPR sudah dicover asuransi 100 persen. Ini kok malah difasilitasi,” kata Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer di Jakarta, Rabu (28/7).

Menurutnya, daripada memanfaatkan fasilitas isoman gratisan, lebih baik DPR menjadi lini depan penggiat kegiatan sosial di masyarakat.

“Harusnya DPR menggalang bantuan. Ini malah menjadi penikmat bantuan. Entah DPR-nya yang meminta atau Sekjen DPR-nya yang punya ide pemborosan,” jelasnya.

Dia berharap anggota DPR dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan membantu pemerintah. Dia menyebut mayoritas anggota DPR memiliki banyak rumah, apartemen dan uang untuk membiayai sendiri isoman.

“Masak Rp 25 juta saja tidak punya untuk fasilitas mandiri super mewah. Kalau tidak punya, ada yang paket Rp 7 jutaan untuk hotel bintang 2. Jangan minta dibayar negara terus. Jangan maunya gratisan terus,” terangnya.

Seperti diketahui, fasilitas itu disampaikan Sekjen DPR RI Indra Iskandar. Dia memastikan fasilitas hotel isoman bukan program yang dianggarkan DPR. Anggaran bersumber dari dana perjalanan luar negeri yang tidak terpakai dan bersifat kontingensi. Selain untuk anggota DPR, ditujukan bagi tenaga ahli hingga staf yang terpapar COVID-19. Fasilitas itu disediakan bagi mereka yang terpapar dengan gejala ringan atau tanpa gejala. Hotel yang sudah teken MoU adalah Hotel Ibis Grogol dan Hotel Oasis di kawasan Pasar Senen Atrium, Jakarta.(rh/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer