17, October, 2021

Filosofi Sarriball, Pemain Lazio Dilarang Keras Mainkan Umpan Lambung

JAKARTA – Lazio dilarang bermain dengan bola atas. Setidaknya itulah instruksi tegas pelatih Maurizio Sarri yang menerapkan filosofi Sarriball.

Sarri datang ke Lazio pada Juni 2021. Ia menggantikan posisi Simone Inzaghi yang hengkah ke Inter Millan.

Perubahan pun terjadi, terutama dari segi permainan. Sarri takkan menggunakan formasi lama 3-5-2 yang lekat dengan Inzaghi. Kini ia menerapkan pake 4-3-3 yang merupakan ciri khasnya.

Pergantian formasi itu dilakukan guna mendukung filosofi Sarriball. Gaya permainan akan lebih cepat dengan mengandalkan bola-bola bawah.

Sarri ingin pemain Lazio terbiasa dengan memainkan bola-bola pendek dan umpan satu dua sentuhan. Eks manajer Chelsea ini pun menerapkan dengan intens pola tersebut di latihan Lazio.

Danilo Cataldi dkk difokuskan berlatih permainan ofensif dan latihan ketika situasi kehilangan bola, serta pressing. Dia pun dengan tegas melarang pemainnya memainkan bola-bola atas.

“Jika saya melihat anda mengangkat bola itu sekali lagi, saya akan memberikan penalti kepada tim lain,” ujar Maurizio Sarri kepada para pemain Lazio, dilansir dari Football Italia.

Gaya Lazio akan terlihat dalam pertandingan uji coba melawan tim Serie C, Padova, Selasa (27/7) malam. Laga tersebut dilangsungkan di Stadio Rudolfo Zandegiacomo. (PA/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer