Sivitas Keperawatan Universitas Esa Unggul Jadi Relawan Penanganan Covid-19

HomeRagamSivitas Keperawatan Universitas Esa Unggul Jadi Relawan Penanganan Covid-19

JAKARTA – Sebagai bentuk dari Pengabdian masyarakat, Sivitas Program Studi Ners dam Keperawatan Universitas Esa Unggul megirimkan 3 Dosen, 1 staf dan 19 mahasiswa sebagai Relawan Penanganan Pandemi Covid-19, di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, mulai tanggal 12 Juli 2021 selama 1 (satu) bulan.

Kepala Program Studi Ners, Ety Nurhayati, S.Kp., M.Kep., Ns. Sp. Kep. Mat mengatakan kegaiatan ini merupakan bagian dari Tridharma perguruan tinggi yang mengacu kepada Pengabdian pada masyarakat. Dipilihnya program relawan Covid-19 ini, lanjut Ety dikarenakan laju penyebaran Covid-19 yang sangat luar biasa dan mengkhawatirkan.

“Kami (Prodi Ners dan Keperawatan UEU) melihat pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa penyebaran hingga banyak yang meninggal dunia akibat virus ini, bantuan yang kami berikan meliputi tim relawan yang akan ikut membantu tenaga kesehatan yang bertugas,” ucapnya.

Ety berharap dengan adanya Pengabdian Masyarakat ini, masyarakat terutama Tenaga Kesehatan dapat terbantu dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Perawat merupakan suatu profesi sebagai pelayanan kesehatan yang melakukan perawatan individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan dengan optimal.

Universitas Esa Unggul mendirikan Program Studi Ilmu Keperawatan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal di bidang ilmu keperawatan. Program studi Ilmu Keperawatan bertujuan menghasilkan tenaga perawat yang berkualitas dan kompeten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mempunyai wawasan tingkat nasional dan internasional.

Program Pendidikan Ners merupakan kelanjutan dan satu kesatuan dari program pendidikan Sarjana Keperawatan. Lulusan dari Program Studi Keperawatan (S1) dapat langsung melanjutkan ke program pendidikan profesi Ners yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 semester (1 tahun) yang terdiri dari pengalaman pembelajaran klinik dan pengalaman pembelajaran lapangan.

Untuk kamu yang ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi website www.esaunggul.ac.id. (nrm/rls/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru