18, September, 2021

Mabes TNI Targetkan Serbu Seribu Masyarakat

JAKARTA – Markas Besar TNI menyerbu seribu masyarakat setiap hari. Program vaksinasi yang sudah berjalan sejak 12 Juli ini diberikan secara gratis kepada masyarakat agar target herd immunity bisa segera tercapai.

“Targetnya 1.000 orang per hari. Jadi kalau program vaksinasi ini selama 22 hari, maka harapannya bisa menjangkau 22 ribu orang,” kata Kolonel (Inf) Piter yang bertindak sebagai Koordinator Serbuan Vaksinasi, Kamis (22/7) pagi.

Mabes TNI pun mengimbau masyarakat untuk aktif mengikuti program serbuan vaksinasi ini. Pendaftaran program ini bisa diakses gratis dan secara terbuka di situs www.serbuanvaksin24.org.

Perwira TNI ini menjelaskan program serbuan vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac. Program vaksinasi ini juga menggandeng Dinas Kesehatan DKI dan Pusat Perbelanjaan Cilandak Town Square sebagai penyedia tempat vaksinasi.

Kapten Piter menambahkan sejauh ini program vaksinasi berjalan tanpa kendala dan hambatan. Dirinya pun belum menerima laporan atas gejala ikutan yang muncul setelah vaksin.

“Karena semua wajib melewati tahapan screening, sampai sejauh ini tidak ada gejala ikutan (dampak buruk-red) setelah vaksin,” bebernya.

Meski hampir seribu orang mendatangi program serbuan vaksinasi ini, namun tidak tampak pemandangan antrian yang berdesak-desakan. Program vaksinasi bahkan terlihat berjalan sangat tertib dan nyaman lantaran diselenggarakan di pusat perbelanjaan. (khf/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer