Corona Tak Kunjung Usai, Sultan: Saya Meminta Bapak Presiden RI Memanggil Ibu Siti Fadilah Supari

HomePolitikCorona Tak Kunjung Usai, Sultan: Saya Meminta Bapak Presiden RI Memanggil Ibu...

JAKARTA – Nama mantan Menkes Siti Fadilah Supari diusulkan membantu pemerintah dalam menanggulangi pagebluk corona di Indonesia. Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin meminta kepada Jokowi agar melibatkan mantan Menkes era SBY tersebut.

“Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini berakhir. Maka kita butuh kesiapan dalam menghadapi bagaimanapun situasinya ke depan. Baik dalam penanganan maupun pencegahan terhadap setiap kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Dan harus melibatkan orang-orang khusus yang memiliki rekam jejak dalam menghadapi pandemi,” bebernya.

Menurutnya, mantan Menteri Kesehatan di era SBY, Siti Fadilah Supari adalah salah satu orang yang tepat untuk dilibatkan pemerintah dalam memberikan wawasan, pertimbangan, bahkan susunan strategi kebijakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang melawan virus Corona.

“Saya meminta kepada Bapak Presiden RI untuk memanggil ibu Siti Fadilah Supari ke istana dan sekaligus memberikan ruang keterlibatan secara formal (kewenangan khusus) dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia,” terangnya dikutip, Kamis (22/7).

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi sekarang, Indonesia butuh sosok orang yang memiliki pengalaman secara nyata.

“Ibu Siti adalah aset bangsa ini. Apalagi dalam menghadapi pandemi. Beliau adalah seorang ilmuwan dan kaya pengalaman di birokrasi sebagai menteri di pemerintahan. Selain itu, beliau telah menerbitkan 150 karya ilmiah yang dipublish dalam jurnal nasional maupun internasional,” tutup Sultan yang juga mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini. (khf/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru