22, October, 2021

Luar Biasa, Giliran West Ham yang Akan Jadi Klub Kaya Baru?

JAKARTA – Sekelompok investor yang berbasis di Inggris disebut sedang berupaya untuk mengambil alih kepemilikan West Ham. Mereka menawarkan dana senilai 400 juta poundsterling untuk membeli klub asal London tersebut.

Diberitakan Daily Mail pada Selasa (20/7), pemegang mayoritas saham West Ham, David Sullivan, menolak untuk menjual klub. Ia beranggapan tawaran itu masih terlalu kecil dibanding dengan yang diterimanya tahun lalu.

Sullivan mengatakan tahun lalu ia menerima tawaran tentatif yang bisa mencapai 650 juta poundsterling dan tawaran 400 juta poundsterling dari investor asal Amerika Serikat. Kedua tawaran itu akhirnya ditolak Sullivan.

Konsorsium asal  Inggris yang mengajukan penawaran kali ini diyakini mencakupi mantan Kepala Eksekutif QPR, Philp Beard. Setelah penolakan para investor itu kini sedang memikirkan langkah lain untuk membeli West Ham.

Jika nantinya jadi diakuisi, West Ham disebut akan memiliki dana transfer yang besar. Tentu sebuah angin segar bagi manajer David Moyes yang sekarang ini terbatas dalam transfer karena bujet yang terlalu minim.

Memiliki basis suporter yang fanatik dan musim lalu finis di peringkat keenam membuat West Ham menjadi daya tarik investor. Menanamkan modal di klub asal London ini tentu akan menjadi pundi-pundi uang di masa depan. (VYT/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer