spot_img
29, September, 2021

Solusinya Bagaimana Mas Ibas?

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengingatkan pemerintah agar jangan sampai Indonesia disebut bangsa gagal atau failed nation. Pemerintah dinilai tak berdaya dalam menangani COVID-19 di Indonesia.

Menanggapi hal itu, PKB menyarankan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu tak hanya asal bicara. Namun, juga bisa memberikan solusi agar Indonesia tidak menjadi failed nation.

“Lebih bagus lagi kalau pernyataannya disertai solusi. Ini penting, agar ucapannya tidak dianggap provokatif. Saran dan jalan keluarnya apa. Solusinya bagaimana,” kata Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Jakarta, Rabu (7/7).

Wakil Ketua MPR RI itu mengajak semua pihak saling menjaga ketenangan. “Semua pihak agar tetap menjaga ketenangan dan saling percaya untuk mengatasi COVID-19. Kita semua tahu pandemi ini telah memakan banyak korban dan kerugian,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menghormati masukan Ibas soal failed nation. Menurutnya pernyataan tersebut adalah bukti Ibas masih peduli terhadap pengelolaan negara. “Artinya Ibas punya kepedulian yang tinggi terhadap negara,” ucap Habiburokhman. (rh/fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer