-advertisement-
-advertisement-
HomeNasionalBantah Gelar Aksi Besar pada 5 Juli, BEM UI: Tidak Benar

Bantah Gelar Aksi Besar pada 5 Juli, BEM UI: Tidak Benar

JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyanggah pihaknya akan melakukan rencana aksi besar-besaran pada 5 Juli 2021 nanti.

Pernyataan itu membantah pemberitaan secara online dan cetak, Kamis (1/7), yang menyebutkan telah beredar undangan aksi yang akan digelar pada 5 Juli 2021 buntut dari publikasi BEM UI soal Jokowi: The King of Lip Service.

“BEM UI 2021 tidak pernah berencana melakukan aksi besar-besaran pada tanggal 5 Juli 2021, sehingga kami menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar,” kata Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra lewat keterangan tertulis, Sabtu (3/7).

Leon mengatakan, BEM UI 2021 memahami tingginya kasus Covid-19 dan menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga protokol kesehatan.

Ia menyesalkan pencatutan nama BEM UI dalam rencana demo tersebut.

“Menyayangkan adanya pencatutan nama BEM UI oleh media Harian Terbit tanpa berkomunikasi dengan pihak BEM UI 2021 terlebih dahulu,” katanya.

BEM UI pun mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk terus berkonsolidasi dan mengawal isu melalui gerakan-gerakan yang tetap memperhatikan kenaikan kasus Covid-19.

“BEM UI 2021 saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengadakan vaksinasi bagi mahasiswa UI sebagai salah satu bentuk dukungan percepatan penanganan kasus Covid-19,” kata Leon.

Diberitakan, pada Kamis (1/7) tersebar berita berjudul “Beredar Undangan Aksi Besar-besaran 5 Juli 2021: Mahasiswa Bergerak Lakukan Perlawanan, Suarakan Kebenaran” yang dirilis oleh salah satu situs web berita daring.

Berita tersebut juga beredar dalam bentuk koran dan memasang foto Leon Alvinda Putra, Ketua BEM UI 2021 beserta mahasiswa UI lainnya di halaman depan.

Dalam berita tersebut, disebutkan bahwa telah beredar undangan aksi yang akan digelar pada tanggal 5 Juli 2021 buntut dari publikasi The King of Lip Service.

Mengutip dari artikel yang terbit itu, ajakan aksi tersebut tersebar melalui WhatsApp dengan seruan yang berbunyi “Rencana mau demo seluruh mahasiswa tanggal 5 Juli. Setelah BEM UI, UGM, dan Malang Raya bergerak dan lawan Jokowi”. (riz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-advertisement-
-advertisement-