News

Pemerintah Konfirmasi Soal PPKM Darurat, Skema Sedang Disiapkan

fin.co.id - 29/06/2021, 21:48 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

 

JAKARTA - Pemerintah melalui Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Jodi Mahardi akhirnya mengkonfirmasi terkait isu yang ramai beredar di WAG terkait tencana PPKM Darurat yang akan diterapkan di pulau Jawa dan Bali.

Jodi, kepada awak media juga mengkonfirmasi terkait penunjukan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai koordinator PPKM Darurat untuk wilayah pulau Jawa dan Bali.

"Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali," kata Jodi, dikutip dari pernyataan tertulis, Selasa (29/6) malam.

Jodi mengungkap bahwa saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Pengumuman resmi akan disampaikan oleh Pemerintah.

"Supermarket, mall dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan prokes yang ketat," ungkapnya.

Jodi juga meminta agar masyarakat tidak panik dengan adanya berita yang beredar di grup WhatsApp.

"Agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi bagi yg sehat dan terus waspada," pungkasnya. (git/fin)

 

Admin
Penulis
-->