News

Kebijakan Corona Sering Berubah, Ini Kata Mahfud MD

fin.co.id - 29/06/2021, 19:40 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Kebijakan pemerintah dalam menangani Virus COVID-19 di Indonesia selalu berubah-ubah. Pemerintah menyebut perubahan dilakukan mengikuti kondisi COVID-19 yang tidak bisa diprediksi.

"Pandemi Corona adalah suatu fakta yang tidak bisa dihindarkan. Maka, semua pihak harus bersabar. Kita harus terima ini sebagai fakta yang tidak terhindarkan. Kita harus bersabar meski anggaran harus dikurangi refocusing dan sebagainya. Yang penting niat kita baik," ujar Menko Polhukam Mahfud Md di Jakarta, Selasa (29/6).

Menurutnya, pemerintah tidak mudah menyelesaikan pandemi Corona di Indonesia. Namun, sejak 2020, pemerintah telah berusaha semaksimal mungkin menangani pandemi ini dengan me-refocusing anggaran di kementerian/lembaga (K/L).

Pada tahun anggaran 2020, seluruh K/L pada penggunaan anggaran semua terkonsentrasi pada penanganan COVID. "Kondisi ini memang tidak dapat dihindari. Karena kita semua harus berkonsentrasi bagaimana menangani COVID-19 dan memulihkan ekonomi nasional," paparnya.(rh/fin)

Admin
Penulis
-->