News

Rocky Gerung Sindir Ade Armando: Dosen Jadi Buzzer, Kan Dungu Namanya

fin.co.id - 28/06/2021, 15:59 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Pengamat politik, Rocky Gerung menanggapi pernyataan Ade Armando yang menuding Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia (BEM UI) masuk Universitas melalui sogokan. Rocky menyentil Ade Armando sebagai dosen dan juga buzzer.

"Tidak ada jaminan kalau dosen UI itu pintar. Kalau dosen jadi buzzer kan dungu namanya," kata Rocky Gerung di kanal YouTube-nya, Senin (28/6).

Rocky Gerung menilai, Ade Armando tidak perlu membawa-bawa nama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk mem-bully dan menyerang ketua BEM UI. Sebab kata Rocky Gerung, Ade Armando juga kader HMI.

"Ade itu teman saya. Dia itu ketua komisariat HMI di UI dulu. Jadi ini kan ajaib dosen mem-bully mahasiswa. biasanya mahasiswa mem-bulli dosen," kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung heran dengan apa yang dituduhkan oleh Ade Armando. Sebab Ade Armando juga merupakan dosen UI dan kader HMI.

"Saya usulkan ada yang membalas twitt: kok aneh ya ada dosen UI kok gini," cetus Rocky Gerung.

Sebelumnya, Ade Armando menilai, meme yang dibuat BEM UI untuk mengkritik Jokowi adalah kebebasan berekspresi. Akan tetapi bukan mewakili mahasiswa UI. Dia lantas menduga-duga bahwa para pengurus BEM UI masuk Universitas dengan cara sogok.

"Ini karya BEM UI. Saya sih menghargai kebebasan berekspresi. Tapi kalau jadi lembaga yang mewakili mahasiswa UI, ya jangan kelihatan terlalu pandirlah. Dulu masuk UI, nyogok ya?" tulis Ade Armando Twitter-nya, Ahad (27/6).

Ade Armando kemudian membuka identitas Ketua BEM UI yang bernama Leon Alvinda Putra. Dia pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Fakultas Ekonomi Bisni di UI.

"Ternyata Ketua BEM UI itu Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Ekonomi Bisnis UI. Hmmm kok ada ya anak ekonomi kayak gini?" tulis Ade Armando. (dal/fin). 

Admin
Penulis
-->