News

Polri: Pakai Masker Harga Mati!

fin.co.id - 28/06/2021, 15:41 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Angka kasus positif COVID-19 di tanah air terus mengalami lonjakan. Dampaknya banyak pasien COVID-19 yang tak tertampung di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus meminta agar masyakat menyadari bahaya virus corona. Karenanya masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada seluruh masyarakat agar selalu selalu prokes. Seperti, pemakaian masker khususnya untuk warga DKI Jakarta. Pemakaian masker adalah harga mati," tegasnya dikutip laman resmi Polri, Senin (28/6).

Menurutnya, jika warga tidak tertib menggunakan masker, maka akan membahayakan dirinya nuga orang lain. Terutama bagi orang tanpa gejala (OTG).

"Kami berharap masyarakat mau sadar, mematuhi protokol kesehatan 5M di sini. Masker ini harga mati kemudian tidak pakai masker bisa mati," tegasnya Yusri.

Dikatakannya, pihaknya juga terus melakukan berbagai imbauan tentang penggunaan masker. Sehingga masyarakat bisa teredukasi dan tertib memakai masker.

"Masker menjadi suatu kebutuhan untuk melindungi diri dari penularan COVID-19," katanya. (gw/fin)

Admin
Penulis
-->