News

Fakultas Desain dan Industri Kreatif Gelar Survey KKN di Serang Banten

fin.co.id - 28/06/2021, 08:53 WIB

JAKARTA - Kuliah Kerja nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh mahasiswa sebagai bagian implementasi pendidikan dan pengabdian masyarakat. Hal ini juga dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK) Universitas Esa Unggul yang menggelar Survey KKN desa kadu genep kecamatan Petir kabupaten Serang, Senin, 21 Juni 2021.

Dosen FDIK, Ahmad Fuad, S.Sn, M.Ds, menerangkan Survey ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tempat KKN mahasiswa nantinya dan kebutuhan apa yang diperluakan untuk menjalankan KKN agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

"Kegiatan Survey KKN ini dilakukan untuk mengetahui apa yang dapat kita lakukan di tempat KKN, sehingga nanti program kerja KKN dapat kami lakukan secara efektif, tentunya ide-ide dan inovasi akan kami maksimalkan saat para mahasiswa melakukan KKN nantinya," ucapnya.

Fuad juga mengatakan profil desa kadu genep pun dipelajari dengan maksimal saat survey ini, seperti di sekitar lokasi Desa terdapat sejumlah industri UMKM yang membuat tas dari bahan kanvas, googybag, tas backpack, koper dan ada juga industri kalkat yakni kemasan yang digunakan oleh sejumlah makanan dimsum atau siomay yang terbuat dari bambu.

"Jadi kita pun melihat profil desa yang menjadi tempat KKN Kita kali ini, kita melihat Desa ini sudah sangat mandiri terutama dalam hal kreativitas, saya menilai desa ini sangat potensial untuk dijadikan sebagai desa yang berkreativitas dan berinovasi lewat karya-karya warga," terangnya.

Kami berharap kegiatan KKN yang nanti diselenggaraka oleh para mahasiswa FDIK dapat berjalan lancar dan kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi warga desa kadu genep.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di desa dan kami berterimakasih atas sambutan warga dan perangkat desa," ucapnya.

Fakultas Desain dan Industri Keratif (FDIK) Universitas Esa Unggul memiliki tiga program studi yakni Desain Kreatif Visual, Desain Interior dan Desain Produk. FDIK UEU mencetak Desainer yang matang dalam konsep dan desain yang up to date. Mahasiswa dipacu untuk jadi kreatif, baik dalam melakukan setiap aktivitas perkuliahan dengan fasilitas dan suasana akademik yang sangat memadai, mengarahkan networking untuk masa depan serta siap menjadi desainer bidang Desain Film dan TV, Desain Printing, Desain Pameran, Desain Multimedia dan Desain Ilustrasi yang handal.

Untuk kamu yang ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi website www.esaunggul.ac.id. (nrm/rls/fin)

Admin
Penulis
-->