17, September, 2021

Dukung BEM UI, Faisal Basri: Kalian Pantas Muak dengan Keadaan Negeri Ini

JAKARTA- Ekonomi senior, Faisal Basri memberi dukungan kepada Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Leon Alvinda Putra dan rekan-rekannya yang saat ini tengah disorot lantaran melontarkan kritikan keras kepada Presiden Jokowi.

“Leon, dkk, jangan gentar. Kalian pantas muak dengan keadaan negeri. Tahu kan mengapa rektor takut dengan sikap kalian,” kata Faisal Basri di laman Twitter-nya, dikutip FIN, Senin (28/6).

Faisal Basri menjelaskan, BEM UI tidak asal mengeluarkan pendapat. Sebab mereka punya riset ilmiah dan departemen kajian strategi.

“BEM UI sekarang dan sebelumnya banyak melakukan riset ilmiah, tidak asal ngomong. Mereka punya departemen kajian strategis. Di level fakultas juga ada. Hebatnya lagi, di level universitas, pendekatannya lintas ilmu, lintas fakultas,” ucap Faisal Basri.

Dia mengatakan bahwa rektorat UI akan takut dengan sikap kritis BEM karena akan berdampak kepada karir mereka. “Para dosen ketakutan karena kalau kritis dipersulit jadi guru besar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pihak Rektorat memanggil BEM UI lantaran menyebut Presiden Jokowi King Of The Lip Service melalui media sosial Twitter.

Surat pemanggilan dilayangkan kepada kepada pengurus BEM UI, di antaranya Ketua, Wakil Ketua, Koordinator Bidang Sosial Politik, Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi. Surat itu ditandatangani oleh Direktur Kemahasiswaan UI, Tito Latif Indra pada 27 Juni 2021.

“Sehubungan dengan beredarnya poster yang dikeluarkan oleh BEM UI melalui akun medsos official BEM UI yang menggunakan foto Presiden RI,” demikian bunyi surat pemanggilan itu. (dal/fin). 

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer