News

Dewan Perwakilan Mahasiswa FEB Esa Unggul Gelar MUBES

fin.co.id - 28/06/2021, 10:12 WIB

JAKARTA - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UEU menggelar Musyawarah Besar (MUBES) yang dilaksanakan secara daring, Rabu (23/06) lalu. Mubes Awal ini dihadiri oleh 74 Peserta yang terdiri dari Oragnisasi Mahasiswa FEB yaitu BEM FEB dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ FEB).

Divisi informasi dan komunikasi DPM FEB, Merriana Putri menerangkan konsolidasinya ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk menetapkan dasar-dasar dan pedoman organisasi.

"Jadi Musyawarah besar DPM FEB berwenang untuk membahas, mengubah, dan mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART); membahas,mengubah, dan mengesahkan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO); serta menetapkan keputusan-keputusan yang dianggap perlu," terangnya.

Dirinya pun menjelaskan kegiatan MUBES ini merupakan bentuk kegiatan organisasi yang menjadi pembelajaran serta evaluasi para anggotanya tentang kebijakan-kebijakan apa yang akan dilakukan oleh seluruh organisator kedepannya. Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, Merri melanjutkan para mahasiswa dan organisator dapat mempelajari sistem hirarki dalam sebuah organisasi.

"Jadi kegiatan ini pun secara tidak langsung mendidik kita bagaimana bersikap profesional dan bertanggung jawab dalam mengemban jabatan, seperti sebuah negara yang memiliki sistem hirarkis, organisasi merupakan sistem hirarkis terkecil yang dapat kita pelajari, jadi banyak sekali kita belajar di sini," ucapnya.

Universitas Esa Unggul memilki sejumalah organisasi yang menjadi pilihan mahasiswanya dalam mengembangkan softskill maupun hardskill. Terdapat organisasi yang dibawahi oleh universitas seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa dan Majelis Perwakilan Mahasiswa. Sementara itu ada pula, organisasi yang menyalurkan hobi para mahasiswa yang disebut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Untuk kamu yang ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi website www.esaunggul.ac.id. (nrm/rls/fin)

Admin
Penulis
-->