17, October, 2021

Tekanan di Persija Begitu Besar, Angelo Alessio: Tidak Masalah!

JAKARTA – Menangani klub sebesar Persija Jakarta tentu akan banyak tekanan. Apalagi, Macan Kemayoran selalu menargetkan juara di setiap kompetisi atau turnamen yang diikutinya.

Mengenai tekanan besar yang ada di Persija, pelatih anyar mereka, Angelo Alessio mengaku tak masalah. Menurutnya, tekanan untuk menang memang dibutuhkan agar tim bisa berkembang.

“Seorang pelatih sejatinya memang selalu dalam tekanan. Lebih baik memiliki tekanan untuk menang daripada tidak sama sekali,” ujar Alessio dalam laman resmi Persija di Jakarta, Jumat (25/6).

Menurut pelatih asal Italia itu, wajar jika tim besar diharapkan menjadi juara. Alessio merasakan sendiri hal itu ketika berkarier di Eropa, terutama saat menjadi asisten manajer Antonio Conte di beberapa klub ternama seperti Juventus dan Chelsea.

Pada akhirnya, mereka berhasil menjawab tantangan dan membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia dan Chelsea satu kali juara Liga Inggris lalu sekali kampiun Piala FA.

BACA JUGA: Jelang Liga 1 Musim Ini, Angelo Alessio Sibuk Benahi Fisik Pemain Persija

“Saat memutuskan datang ke Persija, saya mengetahui target saya. Saya pribadi memiliki keyakinan untuk menang, seperti apa yang selalu saya pelajari kala bersama Conte,” tutur Alessio.

Angelo Alessio dikontrak Persija selama satu musim sejak pertengahan 2021 dengan opsi perpanjangan sampai 2023.

Saat ini, dia terus menyiapkan timnya mengarungi ketatnya Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Persija dijadwalkan tampil dalam laga pembuka Liga 1 pada 9 Juli 2021, melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. (PA/FIN)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer