Darurat Covid-19, PKS Dorong Lockdown: Terlambat Bisa Bahaya!

HomeNasionalDarurat Covid-19, PKS Dorong Lockdown: Terlambat Bisa Bahaya!

JAKARTA- Politikus PKS, Mardani Ali Sera mendorong pemerintah mengambil langkah berani dengan memberlakukan lock down atau penguncian total secara nasional.

Hal ini menyusul terjadi pelonjakan kasus Covid di tanah air sudah mencapai 2 juta kasus positif dengan angka positif harian yang juga begitu tinggi.

“Tidak bisa ditawar, penanganan Covid-19 mesti ketat dan kejam. Kejam bermakna harus berani mengambil keputusan tegas dan tega,” kata Ali Sera, Rabu (23/6).

Dia menilai, penanganan pemerintah terhadap penularan Covid-19 masih jauh dari harapan.

“Perlu kebijakan ekstrem, bisa lock down secara nasional/mengunci wilayah per pulau secara berkala,” katanya.

Dikatakan Mardani, pemerintah melakukan penanganan Covid-19 masih berorientasi pada aspek ekonomi. Padahal sejumlah pakar menilai, pemerintah harus mengutamakan krisis kesehatan.

“Mas Faisal Basri, ekonom senior dari UI juga menyebut, konsensus ekonom di seluruh dunia sudah menyatakan bahwa krisis kesehatan harus lebih dulu diselesaikan sebagai persyaratan pemulihan ekonomi,” katanya.

Mardani menilai lebih efisien dan ekonomis apa bila pemerintah melalukan lock down untuk menghentikan mobilitas selama dua pekan ke depan.

“Terlambat ambil keputusan bisa berbahaya, ayo ambil keputusan berani untuk mencegah beban tidak terpikul” katanya. (dal/fin). 

Baca Juga

Berita Terbaru