Penembakan Wartawan, 34 Orang Diperiksa

HomeHukum dan KriminalPenembakan Wartawan, 34 Orang Diperiksa

JAKARTA – Polri terus bekerja untuk mengungkap kasus penembakan yang menewaskan seorang jurnalis, Mara Salem Harahap (42). Puluhan saksi telah diperiksa terkait kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangannya mengatakan penyidik dari Ditreskrimum Polda Sumut telah memeriksa 34 orang saksi. Mereka diperiksa terkait kasus penembakan yang mengakibatkan Mara Salem Harahap meninggal dunia.

“Dari kronologi singkat yang didapat, tim melakukan pendalaman dan telah memeriksa saksi sebanyak 34 orang,” katanya, Selasa (22/6).

Diungkapkannya pula, selain telah memeriksa puluhan saksi, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut, yaitu satu unit mobil Datsun Go dengan nomor polisi BK-1921-WR, sepasang sepatu cokelat milik korban, celana jeans yang berlubang milik korban, dan beberapa barang bukti lainnya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat TNI guna mengungkap kasus penembakan tersebut.

“Kami mohon dukungan dan doanya agar segera terungkap,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan sudah membentuk tim khusus yang dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja untuk memburu pelaku.

“Tim sudah bergerak, saya juga baru selesai cek lokasi kejadian. Mohon doanya semoga cepat terungkap,” katanya, Senin (21/6).

Kapolda Sumut juga menyampaikan rasa belasungkawa mendalam atas penembakan terhadap wartawan di Kabupaten Simalungun.

“Saya beserta Pangdam I/BB dan Kepala BIN Sumatera Utara turut berduka cita atas kejadian yang dialami korban,” tuturnya.

Diketahui Mara Salem Harahap dilaporkan tewas tidak jauh dari rumahnya, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6) dini hari.

Korban diduga tewas setelah ditembak orang tak dikenal saat dia berada di dalam mobilnya. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan bekas luka tembak di bagian kaki kiri korban.(gw/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru