Ucapin Selamat Ultah, Muannas Bilang Jokowi Mirip Khalifah Umar

HomePolitikUcapin Selamat Ultah, Muannas Bilang Jokowi Mirip Khalifah Umar

JAKARTA- Presiden Jokowi berulang tahun yang ke-60 pada hari ini, Senin 21 Juni 2021. Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Ulang tahun Jokowi ini merupakan yang ke-7 selama dia menjadi Presiden Indonesia. Berbagai ucapan datang dari sejumlah politikus. Termasuk Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

Politikus PSI ini menilai, selama memimpin Indonesia, Jokowi merupakan sosok teladan. Keteladanan Jokowi mirip para tokoh Islam zaman dulu.

Muannas menyebut, sifat-sifat kemimpinan Jokowi mirip Al Mawardi dan Umar bin Abdul Aziz.

“Belajar dari Almawardi Pemimpin itu katanya jangan mudah mengeluh, Meneladani Umar Bin Abdul Aziz jangan pernah berambisi untuk jadi pemimpin. Setidaknya saya melihat semua ada di beliau,” kata Muannas Alaidid di Twitter-nya.

“Met Milad Ke-60 Pak @jokowi saya percaya kita bisa segera keluar dari krisis pandemi ini,” imbuhnya.

Diketahui, Al-Mawardi adalah tokoh muslim yang berpengaruh. Dia adalah Pakar ilmu politik termasyhur di era Kekhalifahan Abbasiyah

Ilmu politiknya menjadi penyangga kemajuan Abbasiyah. Ia jugalah yang menjadi penyelamat berbagai kekacauan politik di negaranya, Basrah -kini Irak.

Sementara Umar bin Abdul Aziz, atau juga disebut Umar II, adalah khalifah yang berkuasa dari tahun 717 sampai 720. Umar berasal dari Bani Umayyah cabang Marwani. Dia merupakan sepupu dari khalifah sebelumnya, Sulaiman. (dal/fin). 

Baca Juga

Berita Terbaru