Pelaku Curanmor Didor

HomeNusantaraPelaku Curanmor Didor

PANGKALPINANG – Dua orang pelaku pencurian sepeda motor atau Curanmor yakni IW (38) dan DI (40) berhasil ditangkap tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung (Babel) pada Jumat (18/6).

Salah satu tersangka, yakni IW dilumpuhkan kaki kirinya dengan timah panas oleh petugas akibat berusaha kabur saat ditangkap di kontrakannya. Tidak hanya itu, IW juga memiliki sebuah senjata api rakitan.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes A Maladi membenarkan penangkapan 2 pelaku curanmor tersebut. Dia menjelaskan, mereka ditangkap di 2 lokasi berbeda.

“Kronologis penangkapan berawal saat tim Jatanras berhasil menangkap dan mengamankan tersangka IW di kontrakan jalan Dempo, Parit Padang Sungailiat,” kata Maladi.

Kemudian, tim melakukan interogasi terhadap pelaku IW. Berdasarkan dari keteranganya bahwa pelaku melakukan tindak pidana curanmor tersebut dengan diantar atau ditemani oleh tersangka lainya.

“Dari pengakuan IW ini, dia melancarkan aksinya bersama pelaku DI dengan menggunakan sepeda motor milik DI,” ujar perwira dengan 3 melati di pundak.

Dari hasil penggeledahan di kontrakan IW, petugas berhasil menemukan barang-barang yang berkaitan dengan tindak kejahatan. Berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Soul GT warna merah BN 6955 GE yang digunakan oleh pelaku saat melakukan pencurian. Sebuah senpi rakitan dan 1 buah obeng plus gagang hitam-kuning dan 1 buah gagang kail.

Penggerbekan selanjutnya dilakukan terhadap DI di Desa Tutut Pemali dan langsung melakukan penggerebekan dan mengamakan pelaku. Dari penggeledahan terhadap DI ditemukan barang-barang yang berkaitan dengan tindak pidana pencurian berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna merah BN 5474 QA, 2 buah plat nomor asli (BN 2605 PK), 1 buah jaket warna merah (yang digunakan tersangka pada saat melakukan aksinya, dan 2 buah helm merk GM.

Tim melakukan interogasi terhadap kedua tersangka. Dari interogasi tersebut kedua tersangka mengakui bahwa benar melakukan pencurian semua itu. Para tersangka dalam aksinya memiliki peran yang berbeda. Pelaku DI bertugas menunggu di atas motor dan mengawasi dari luar rumah, sedangkan pelaku IW bertugas sebagai eksekutor atau masuk ke dalam rumah korban. Kini para tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolda Babel untuk penyidikan lebih lanjut. (eza)

Baca Juga

Berita Terbaru